Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar

Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar - Pada kesempatan ini admin Contoh Kata Pengantar akan berbagi informasi mengenai Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar. Khusus bagi anda yang sedang mencari referensi Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar.

Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar

Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar

Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar 1
Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, berkat rahmat dan karunia-Nya, Pemerintah, dalam hal ini, Departemen Pendidikan Nasional, pada tahun 2008, telah membeli hak cipta buku teks pelajaran ini dari penulis/penerbit untuk disebarluaskan kepada masyarakat melalui situs internet (website) Jaringan Pendidikan Nasional.

Buku teks pelajaran ini telah dinilai oleh Badan Standar Nasional Pendidikan dan telah ditetapkan sebagai buku teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2008.

Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penulis/penerbit yang telah berkenan mengalihkan hak cipta karyanya kepada Departemen Pendidikan Nasional untuk digunakan secara luas oleh para siswa dan guru di seluruh Indonesia.

Buku-buku teks pelajaran yang telah dialihkan hak ciptanya kepada Departemen Pendidikan Nasional ini, dapat diunduh (down load), digandakan, dicetak, dialihmediakan, atau difotokopi oleh masyarakat. Namun, untuk penggandaan yang bersifat komersial harga penjualannya harus memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Diharapkan bahwa buku teks pelajaran ini akan lebih mudah diakses sehingga siswa dan guru di seluruh Indonesia maupun sekolah Indonesia yang berada di luar negeri dapat memanfaatkan sumber belajar ini.

Kami berharap, semua pihak dapat mendukung kebijakan ini. Kepada para siswa kami ucapkan selamat belajar dan manfaatkanlah buku ini sebaik-baiknya. Kami menyadari bahwa buku ini masih perlu ditingkatkan mutunya. Oleh karena itu, saran dan kritik sangat kami harapkan.

Jakarta, Juli 2008



Kepala Pusat Perbukuan

Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar 2
Kami mengucapkan syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT atas nikmat kesehatan yang diberikanNya sehingga dapat menulis dan menyelesaikan buku Mari Belajar IPS ini.

Buku pelajaran IPS ini disusun secara berseri mulai jilid 1 sampai jilid 3 untuk kelas VII sampai kelas IX SMP/MTs. Materi pelajaran ini disusun berdasarkan Standar Isi Kemampuan Mata Pelajaran IPS SMP/MTs.

Mata pelajaran IPS pada jenjang SMP/MTs memuat materi Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi. Pengajaran IPS ini ditujukan untuk mengembangkan pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan analisis terhadap kondisi sosial masyarakat dalam memasuki kehidupan bermasyarakat yang dinamis. Dengan demikian, diharapkan program pengajaran IPS ini dapat membekali para siswa untuk menjadi warga negara Indonesia yang demokratis dan bertanggung jawab. Untuk mencapai fungsi pengajaran IPS, ditekankan pada pencapaian ranah kognitif, psikomotorik, dan afektif. Ketiga ranah ini tercermin dari penguasaan materi pokok, pelaksanaan dan aplikasi materi yang dihubungkan dengan kehidupan dan lingkungan siswa, serta pelaksanaan norma, etika, dan sikap siswa.

Penyajian buku ini diawali dengan pengantar yang akan mengantarkan siswa memasuki materi yang akan dibahas, penyajian peta konsep, dan kata kunci dari materi yang dipelajari. Selanjutnya disajikan uraian materi pokok yang ditunjang jendela info, info tokoh, contoh-contoh soal, juga soal-soal kerja kelompok untuk melatih siswa bekerjasama dan menyelesaikan masalah secara kelompok. Ringkasan juga diberikan pada setiap bab. Sebagai pengukur ketuntasan belajar, siswa diberikan latihan soal-soal pada setiap bab dan tugas mandiri yang mendorong siswa lebih aktif secara mandiri dalam menyelesaikan masalah. Refleksipun diberikan sebagai pengukur pemahaman dan kesulitan siswa saat mempelajari materi. Dengan penyajian buku yang menarik disertai gambar foto yang mendukung, akan memudahkanmu dalam penguasaan dan penerapan materi pelajaran dalam kehidupan sehari-hari, serta membuatmu semakin rajin belajar. Kami menyadari bahwa buku ini perlu disempurnakan, oleh karena itu kritik dan saran yang sifatnya membangun akan menjadi masukan yang berharga untuk kesempurnaan buku ini selanjutnya.

Semoga buku ini bermanfaat.



Penulis

Baca juga :

Demikianlah beberapa Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar yang bisa admin ContohKataPengantar.com bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi Contoh Kata Pengantar yang Baik dan Benar buat anda. [cp]
Bagikan ke :
Facebook Twitter Google+